Much Better

September 19, 2007

Ini adalah kali pertama saya menggunakan wordpress sebagai media tulis di dunia maya. Setelah sebelumnya, beberapa kali saya menikmati jasa tetangga. Cukup lama juga kesetiaan saya diuji. Menurut istilah dunia bisnis, ‘loyalitas’ saya benar-benar bisa diacungi jempol. Selama kurang lebih 4 tahun, saya mengubek-ubek situs karywan bengkel, typography, dan yang terakhir situs plain, sederhana, apa adanya,  saat saya sudah mulai bosan bereksperimen. Dan selama itu saya tidak pernah terbersit sedetikpun untuk pindah ke lain hati!

Menjadi blogger user selama beberapa tahun, dan tidak pernah berpaling kepada yang lain membuat saya sedikit jengah dengan menu yang ditawarkan oleh si ganteng ini (Oh, yah, anyway, ini adalah layout gratis paling keren yang pernah saya pakai! Terima kasih buat designernya. Anda luar biasa!). Meski tampaknya mudah, masalah kebiasaan menjadi kendala yang tidak bisa disepelekan. Mulai dari membuat halaman baru, memanage halaman, hingga mencoba menghilangkan border pada link foto. Semuanya benar-benar menguji kesabaran saya! Tapi sebagai awalan, penampilan blog baru saya ini terhitung lumayan lah. Meski sedikit mengganjal saja pada tulisan ‘awal’, yang tercantum di sebelah kata ‘about’. Itu, yang letaknya di sebelah kiri, tepat di bawah gambar utama halaman ini.

Rasanya, kata pilihan kata awal benar-benar kurang tepat.  Bukan pilihan kata yang enak dibaca menurut hemat saya. (waduh?). Seandainya saya tahu dimana menu untuk mengubahnya, saya lebih memilih untuk mengganti kata ‘awal’ dengan kata ‘thought’. Bukan bermaksud sok inggris, tapi memang begitulah maksud blog ini saya buat. Ditujukan sebagai tempat menumpahan curahan isi hati. Sehingga, kata ‘awal’ terasa…entah bagaimana menjelaskannya. Pokoknya tidak enak saja. Mengerti kan maksud saya? Lagi pula, apa juga maksudnya ‘awal’?

Entahlah, yang jelas, sepertinya sampai tulisan ini selesai saya posting, saya masih tidak tahu di mana menu untuk mengubahnya.

Well, whatever. Yang jelas, di luar persoalan mengganti tittle halaman, wordpress benar-benar luar biasa. Bila dianalogikan sebagai persoalan kawin cerai dalam rumah tangga yang kini sedang trend, tampaknya saya akan bertahan cukup lama dengan si tampan ini.

Bagaimana dengan anda? 🙂

Leave a comment