Dipilih…dipilih…!

January 29, 2008

Bila anda dihadapkan pada sebuah pilihan, jelek tapi kaya atau tampan tapi tongpes, mana yang akan anda pilih? Saat ini saya sedang berandai-andai. Seandainya, saya memiliki uang sebesar US$550, mana yang akan saya pilih? Mengontrak rumah senilai 4,5jt per tahun selama setahun dengan fasilitas lengkap, and no further ‘repot-repot’, atau…sebuah rumah berwajah lumayan senilai 2,5jt per tahun yang hanya dikontrakkan oleh sang pemilik minimal 2 tahun. Tapi,…tidak ada fasilitas dapur, tempat cuci, kran air cuci, dan, tidak ada saluran pembuangan air. (!)

 Seandainya memilih berhemat, pilihan nomor dua adalah pilihan yang bijak. Namun mengingat betapa luar biasanya anak yang saya miliki, wow…tidak dapat terbayangkan! Setiap hari saya harus sibuk ‘mengusir’ anak saya dari area ‘basah’. Omelan dan segala macam bentuk emosi akan meluap-luap. Sungguh, energi yang terbuang sia-sia!

Alternatifnya, saya memperbaiki sendiri area ‘basah’ tersebut. Tentunya, saya harus merogoh kocek pribadi. Wah, saya sangat keberatan! Bagaimanapun juga, meski saya akan mendiami rumah itu selama 2 tahun, itu bukan rumah saya! Dan memodali penampilannya bukan berarti saya bisa memilikinya bukan?

So? Which one I supposed to choose? Setahun di rumah mewah? Atau 2 tahun di rumah derita? LOL…!

Leave a comment